Beranda > Futsal Spanyol > Kike: “Saya memutuskan mengakhiri karir saya di tim nasional”

Kike: “Saya memutuskan mengakhiri karir saya di tim nasional”

Kike: We should be proudSumber: LNFS.es

Segala sesuatu memiliki awal dan akhir. Perjalanan Enrique Boned Guillot, Kike, resmi meninggalkan Tim Nasional Futsal. Salah satu prestasi paling sukses dalam Olahraga Spanyol (2 Piala Dunia , 5 Kejuaraan Eropa, 4 gelar Liga Nasional Futsal Spanyol, dan masih banyak lagi.). Ia mengumumkan meninggalkan tim nasional setelah 15 tahun dan lebih dari 180 bermain untuk Spanyol. Terima kasih untuk semuanya, Kike!

Bek dengan usia 34 tahun mengawali debutnya di timnas pada bulan Januari 1998: “Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir saya di Tim Nasional Spanyol karena saya pikir waktunya telah tiba. Sudah 15 tahun saya merasa sangat senang dan bangga. Tentunya akan menyenangkan untuk mengakhirinya dengan gelar Piala Dunia ketiga saya, tetapi hal itu tidak terjadi dan kita harus menerima itu. Kekalahan dan kemenangan adalah bagian dari olahraga, “kata terakhir dari kapten Tim Nasional Spanyol.

Pemain ElPozo memutuskan itu setelah ia pikirkan dengan matang , bahkan sebelum Piala Dunia di Thailand, ia sudah mengindikasikan permainan terakhirnya untuk Spanyol.

Ia mengingat kembali momen khusus: “15 tahun memberikan saya banyak hal, tetapi setelah hampir 180 pertandingan ada banyak hal yang ada dipikiran Anda. Jika saya harus memilih sesuatu, Piala Dunia di Guatemala 2000 merupakan titik balik bagi saya. Aku adalah seorang pemain usia 22 dan saya tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain di pertandingan final, tapi kita semua yang ada pada hari itu tahu Futsal kami sedang berkembang, “katanya, dengan penuh  emosional.

Dalam perpisahannya, ia juga  berterimakasi kepada  dua orang yang telah berjasa pada karirnya sebagai pemain internasional. “Saya ingin berterima kasih, pada hari istimewa ini kepada dua pelatih, Javier Lozano, saya memiliki hubungan yang erat  dan dialah orang yang memberi saya kesempatan dan yang percaya kepada saya ketika saya masih muda. Dan tentu saja Jose Venancio , yang telah terus percaya padaku, dan memberi saya kesempatan untuk bermain satu Piala Dunia terakhir. ”

Meskipun pensiun, yang secara hampir bersamaan  dengan kiper  Futsal Spanyol, Luis Amado, Kike telah menunjukkan dukungan dan kepercayaan para pemain baru: “Saya berharap semua keberuntungan ini  untuk generasi baru dan pemain lainnya, saya yakin sepenuhnya bahwa mereka akan melakukan lebih baik dari kita dan ada nilai dan filosofi untuk menanamkan tim untuk menjadi lebih baik”

Kike, yang akan berakhir kontraknya dengan ElPozo pada akhir musim ini, dan belum memutuskan apakah akan melanjutkannya: “Kontrak saya sudah habis musim ini dan usia saya 34, saya tidak bisa menunda terlalu lama untuk meninggalkan tim nasional.”

http://www.lnfs.es

 

Kategori:Futsal Spanyol Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

